Jenis Armada yang Tersedia Pada Sewa Mobil di Bali

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - Oktober 18, 2024

Tren wisatawan untuk Sewa Mobil di Bali selama menghabiskan masa liburannya di Pulau Dewata, dari waktu ke waktu semakin meningkat. Hal tersebut karena semakin banyak yang paham jika memilih menggunakan jasa sewa mobil saat liburan di Bali itu jauh lebih praktis.

Jenis Armada yang Tersedia Pada Sewa Mobil di Bali

Apalagi saat ini Pulau Bali tidaklah sulit untuk menemukan penyedia jasa layanan sewa mobil yang amanah dan terpercaya. Jenis armada kendaraan sewanya juga sangat beragam yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta anggaran dana.

Lantas apa saja keuntungan sewa mobil di Bali serta jenis armada yang tersedia di tempat sewa mobil di Bali? Yuk biar tidak gagal paham, ikuti uraian penjelasannya di bawah ini.

Keuntungan Menggunakan Mobil Sewa

Marak digunakan sebagai pilihan moda transportasi terbaik selama berkunjung ke Bali, berikut beberapa keunggulan sewa mobil di Bali, yaitu:

1. Dapat Disesuaikan dengan Dana Anggaran

Jasa sewa mobil di Bali memiliki kebijaksanaan harga yang dapat disesuaikan dengan dana anggaran yang dimiliki konsumen. Tentu saja hal ini akan sangat membantu bagi siapa saja yang sedang ingin berlibur namun memiliki dana terbatas.

Salah satu contohnya dengan melakukan pemesanan paket tour. Meski sekilas Anda merasa membayar lebih mahal, akan tetapi paket tour memiliki jenis layanan yang sangat lengkap. Sehingga jika Anda cermati lebih jauh sebenarnya harga yang ditawarkan jauh lebih murah.

2. Pengaturan Rute & Jadwal Fleksibel

Semua pengaturan rute perjalanan dan jadwal sewa mobil dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga dengan begitu masa liburan dapat diatur dan dimaksimalkan sebaik mungkin agar sesuai dengan keinginan dan rencana.

Hal ini tentu sangat berbeda jika menggunakan armada angkutan umum yang memiliki jadwal dan rute tetap. Karena Anda harus mengikuti jadwal armada sehingga tidak bisa leluasa.

3. Armada dalam Keadaan Prima & Bisa Untuk Banyak Kebutuhan

Semua armada sewa mobil di Bali dirawat secara berkala sehingga performa fitur dan mesin kendaraan selalu dalam keadaan prima. Kendaraan juga akan melalui pengecekan kelayakan pada saat akan diserahkan ke pihak penyewa demi meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan.

Selain itu pihak penyedia layanan sewa mobil juga akan menyediakan armada dalam kondisi baru dengan fitur berkendara yang lengkap dan modern. Sehingga pihak penyewa akan terjamin kenyamanan dan keamanannya selama dalam perjalanan.

Selain sebagai sarana transportasi liburan, mobil sewa juga dapat digunakan untuk berbagai hal sesuai kebutuhan.

Misalnya transportasi untuk keperluan acara keluarga, sewa mobil untuk acara pernikahan, atau sebagai sarana penunjang bisnis. Misalkan sebagai mobil operasional kantor atau perusahaan dengan jangka waktu sewa bulanan atau tahunan.

Jenis Armada yang Tersedia di Bali Bija

Salah satu penyedia layanan sewa mobil di Bali yang direkomendasikan adalah Bali Bija Car Rental. Keunggulan yang dimiliki oleh Bali Bija Car Rental adalah menyediakan varian kendaraan sewa yang beragam sebagaimana detail di bawah.

1. Toyota Avanza

Kendaraan dari pabrikan Jepang ini memiliki kapasitas mesin 1.500 cc dengan transmisi manual. Toyota Avanza yang tersedia di Bali Bija tahun pembuatannya relatif baru, yaitu tahun 2018 ke atas sehingga memiliki fitur berkendara cukup lengkap dan modern.

Kapasitas mobil Toyota Avanza ini muat hingga 7 orang penumpang dengan sisa bagasi yang masih cukup luas sebagai wadah barang atau oleh-oleh. Kendaraan ini cocok digunakan jika Anda berniat untuk mengajak keluarga atau rombongan kecil berlibur bersama.

2. Toyota Fortuner

Masih dari Toyota, Bali Bija menyediakan juga kendaraan bagi yang ingin menyewa mobil yang mewah dan gagah. Daya tampung maksimal penumpangnya adalah 7 orang dengan kapasitas mesin 2.700 cc serta bertransmisi matic.

Fitur di dalamnya cukup lengkap. Mulai dari AC double blower yang menjaga kenyamanan di dalam kabin selama perjalanan. Selain itu terdapat juga sarana hiburan yang komplit meliputi Bluetooth, USB, MP3 dan CD.

3. Toyota Raize

Armada sewa yang paling baru adalah Toyota Raize tahun pembuatannya 2021. Mobil ini memiliki ukuran yang kompak sehingga akan sangat pas bagi Anda yang bepergian ke Bali dalam jumlah rombongan kecil.

Kapasitas maksimal Toyota Raize adalah 5 orang, namun jika menginginkan kenyamanan maka kapasitas 4 orang akan sangat ideal. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 1200 cc sehingga cukup irit dalam hal konsumsi BBM.

4. Honda Brio & Honda Jazz

Dari pabrikan Honda, Bali Bija Car Rental memiliki Honda Brio dan Honda Jazz dengan tahun pembuatan semuanya 2016 ke atas. Kapasitas mesin dari kedua mobil ini adalah 1200 cc dengan daya tampung 4 hingga 5 orang penumpang dan menggunakan transmisi matic.

Yang membedakan dari kedua mobil ini adalah luasan kabinnya. Honda Brio memiliki luasan kabin yang relatif lebih kecil. Sedangkan Honda Jazz kapasitas kabinnya jauh lebih luas sehingga cocok digunakan bagi yang berniat melakukan liburan sambil wisata belanja.

5. Agya & Ayla

Baik Agya maupun Ayla tersedia di Bali Bija dengan tahun pembuatan yang lebih muda dibandingkan Honda Brio & Jazz, yaitu 2018 ke atas. Kapasitas mesin keduanya sama, yaitu 1200 cc dan bertransmisi matic.

Jumlah maksimal penumpang dari Agya dan Ayla adalah 5 orang penumpang. Namun jika mengharapkan kenyamanan maka jumlah idealnya adalah 4 orang penumpang saja.

Jenis Armada Lainnya & Layanan yang Tersedia

Selain beberapa armada sewa sebagaimana yang telah dirincikan di atas, Bali Bija juga memiliki banyak varian kendaraan lainnya.

Misalnya Minibus Hiace dengan daya tampung yang lebih besar, Honda HRV dan CRV, Toyota Innova, XPander dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan Bali Bija juga memiliki armada bus untuk melayani kebutuhan rombongan dalam jumlah besar.

Jenis layanan sewa yang tersedia di Bali Bija Car Rental sangat variatif. Mulai dari layanan sewa mobil lepas kunci untuk privasi yang lebih atau layanan sewa mobil dengan supir bagi yang membutuhkan kenyamanan.

Selain itu tersedia juga layanan antar jemput dari Bandara ke lokasi tujuan, misalnya hotel, restoran atau berbagai lokasi wisata di Bali. Untuk informasi lebih detail, silahkan kontak Bali Bija Car Rental.

Penutup

Demikianlah penjelasan mengenai jenis armada Sewa Mobil di Bali, berikut keuntungan jika menggunakannya selama berkegiatan. Jangan lupa, selalu pilih tempat sewa mobil yang terpercaya dan tak hanya tertarik dengan sekedar tawaran harga sewa yang murah.

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *